Malas Menulis

Malam Jumat ini adalah malam yang santai untukku melakukan editing buku KKJP. Tapi entah mengapa, rasa malas merasuki seluruh sel dalam tubuh sehingga jangankan membuka laptop, menyentuhnya saja aku tak mau. Padahal aku yakin KKJP sedang menunggu aksi nyataku mewujudkan buku perdana mereka. By the way apa sih itu KKJP?

KKJP adalah akronim dari Kecil-Kecil Jadi Penulis. Sebuah komunitas yang lahir pada tanggal 30 November 2022. Diketuai oleh Angelica Rona Sitompul, seorang putri cantik nan berprestasi yang dipilih secara demokrasi. 

Awalnya KKJP tergabung dari hasil tugas menulis teks deskripsi pada bulan Agustus 2022. Terbesit dalam diri sang guru untuk mengumpulkan hasil tugas siswa dalam bentuk wa yang nantinya akan disatukan dalam sebuah karya. Terkumpullah 39 teks deskripsi yang dianggap sesuai dengan struktur teks deskripsi. Bahagianya aku sebagai seorang guru membaca satu persatu hasil deskripsi yang mereka kirimkan melalui japri via wa. 


Sesungguhnya anak-anak Salenta penuh dengan segudang karya dan bakat yang masih brlum diasah layaknya pisau baru, jangankan hanya sebuah teks deskripsi, membuat canva yang merupakan barang baru buat mereka bisa dipahami dalam waktu 80 menit atau 2 jam pelajaran, keren ya anak2 ini!!!

Ke depan aku ingin menyebarkan virus menulis online dalam bentuk blog agar terbentuk bloger-bloger cilik yang pandai meramu kata demi kata agar menjadi literator handal. Jika aku tak bisa mewujudkan cita-citaku sedari dini sebagai seorang penulis, setidaknya ilmu yang kudapat bermanfaat untuk ratusan muridku di SMP Negeri 156 Jakarta yang sejak Juni 2022 aku mengabdi di sekolah ini sebagai PPPK.

Haduh....bener-bener males buka laptop, udah maksa keluarkan tapi lowbath alhasil makin malas untuk melakukan editing.....



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Writer's block...apa sih? kepoin yuk!

Sehari Bersama Kelas 7A,B,C, dan D

Don't leave him like that